Jadon Sancho Resmi Berseragam Manchester United

Jadon Sancho (kanan) bersalaman dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Manchester United)

PEKANBARU-Manchester United resmi mengumumkan kedatangan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Jumat (23/7/2021). United menebus Sancho dengan harga 73 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Sementara itu, Jadon Sancho menyebut, Setan Merah adalah klub yang tepat untuknya melanjutkan karier. “Saya selalu berterima kasih kepada Borussia Dortmund untuk kesempatan bermain di tim inti,” kata Sancho dikutip BolaSport.com dari situs Man United.

“Kendati demikian, saya selalu tahu akan kembali ke Inggris pada satu hari nanti. Kesempatan bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi nyata. Saya tak sabar bermain di Liga Inggris,” tambahnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun tersebut mengatakan, United punya skuad menjanjikan. Dia optimistis, skuad Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi penantang serius untuk titel Liga Inggris musim 2020-2021.

“Saya tahu skuad Manchester United saat ini masih muda dan menjanjikan. Bersama-sama kami bisa berkembang untuk membawa kesuksesan yang dicari suporter,” ujarnya.

“Saya menantikan bisa bekerja sama dengan Solskjaer dan tim pelatih untuk mengembangkan kualitas permainan saya,” lanjut Sancho.

Diketahui, Sancho mengawali karier profesional di Borussia Dortmund sejak 2017. Sebelumnya, ia pernah mengecap pengalaman bermain untuk tim junior Watford dan Manchester City.

Pengalaman bermain di Borussia Dortmund memberi Sancho kans bermain 137 kali dan mencetak 50 gol dalam jangka empat tahun. Dia juga berkontribusi membawa Die Borussen memenangi DFL Supercup 2019 dan DFB Pokal tahun 2021. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: BolaSport.com