Titik Api di Riau Berkurang, Awalnya 23 Kini Tersisa 8 Hotspot

Ilustrasi pemantauan kondisi cuaca di BMKG. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Titik panas atau hotspot di Riau mengalami penurunan drastis. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021) memantau delapan hotspot dengan level sedang.

Sehari sebelumnya, titik panas yang terpantau berjumlah 23 titik. Hotspot tersebut tersebar di Kota Dumai sebanyak tiga titik panas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) empat titik panas dan Kabupaten Indragiri Hulu satu titik panas.

“Hotspot ini terpantau berdasarkan update pukul 16.00 WIB,” kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Yudhistira M kepada wartawan di Pekanbaru.

Menurun drastis
Sementara itu, untuk visibility atau jarak pandang di Pekanbaru tergolong baik. Kota Pekanbaru terpantau 9 km, Rengat 8 km, Dumai 9 km, Pelalawan 8 km dan Kecamatan Tambang 9 km.

Sedangkan cuaca di Riau terprediksi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, terjadi di beberapa kabupaten/kota.

Jumat kemarin, ada 23 titik panas terpantau di Riau. Hotspot itu tersebar di Kabupaten Bengkalis satu titik panas, Kabupaten Kepulauan Meranti tiga titik panas, Kabupaten Pelalawan delapan titik panas.

Kemudian Rokan Hulu satu titik panas, Kabupaten Siak tiga titik panas, Inhil satu titik dan Kabupaten Inhu enam titik panas. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru