Sempena Hari Pangan Sedunia, Wabup Indra Gunawan Panen Raya di Rokan IV Koto

oleh -13 Dilihat
Wabup Indra Gunawan mengikuti kegiatan panen raya. (Foto: Istimewa)

ROHUL, FOKUSRIAU.COM-Wakil Bupati Indra Gunawan menghadiri peringatan Hari Pangan Dunia ke-41 tahun 2021 di sawah Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu, Riau, Senin (25/10/2021).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mengikuti kegiatan tersebut secara virtual mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras petani dalam mengelola lahan pertanian dan mempersiapkan bahan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, pertanian Indonesia tidak akan menghasilkan bila semua pihak tidak bekerja sama memanfaatkan sumber daya alam yang ada dengan baik.

“Dengan kemampuan yang ada, semua pihak termasuk pemerintah harus membantu petani dalam mendorong pertumbuhan hasil pertanian. Salah satu yang harus diperhatikan, perlu melakukan antisipasi pemanasan global. Karena sektor pertanian memiliki peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang luas,” urainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Indra Gunawan menyampaikan harapannya agar petani tetap konsisten mengembangkan sektor pertanian dan tidak melakukan alih fungsi lahan.

“Petani merupakan pekerjaan mulia, karena padi yang dihasilkan menjadi tumpuan hidup orang banyak. Saya mengapresiasi kinerja para petani,” tukasnya.

Panena raya tersebut, selain dihadiri Wabup Indra Gunawan juga Kepala UPBS Peneliti BPTP (Balai Pengembangan Teknologi Pertanian) Riau, Penyuluh BPTP Riau, Kadis Pertanian dan sejumlah perangkat daerah dan Forkopimda. (adv)

9 / 100