Pikap Terjun ke Laut di Padang Sumbar, Tim SAR Temukan Tiga Penumpang Tewas

Pikap berisi lima penumpang jatuh ke laut usai kecelakaan, tiga di antaranya ditemukan tewas. (Istockphoto/razerbird)

PADANG, FOKUSRIAU.COM-Tiga penumpang pikap BA 8087 BY yang kecelakaan lantas jatuh ke laut di Sungai Barameh, Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas.

Sebelumnya diketahui, pikap mengalami insiden lalu lintas dengan Daihatsu Feroza di Jalan Raya Padang-Painan pada Minggu pagi sekitar pukul 03.30 WIB. Kecelakaan mengakibatkan pikap terjun ke jurang lalu laut.

Ada lima penumpang di pikap tersebut, dua orang di antaranya selamat, yakni sopir Agustinus dan saudaranya Suki Artulo, setelah sempat terjun ke laut dari ketinggian 10 meter.

Tiga orang lainnya dinyatakan hilang. Petugas gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Lantamal II Padang, Polresta Padang, PMI serta masyarakat nelayan setempat kemudian melakukan upaya pencarian korban.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang, Octavianto menjelaskan, ketiga korban ditemukan tewas tidak jauh dari tempat kejadian. Ketiganya adalah Johan (13), Alexander Kristus (14) dan Perisman (14).

“Ketiga korban ditemukan petugas gabungan di lokasi serta waktu yang berbeda-beda, dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Octavianto.

Korban telah dibawa ke rumah sakit untuk proses visum. Sementara pikap yang tercebur di laut dievakuasi menggunakan crane. (ant/bsh)

8 / 100