News  

Edy Natar Siap Tantang Syamsuar di Pilgubri 2024

Edy NAtar (kiri) dan Syamsuar (kanan). (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Suhu politik jelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun ini mulai memanas. Sejumlah tokoh di Riau mulai unjuk gigi dengan cara menebar poster di sejumlah lokasi, ada juga yang langsung turun bertemu masyarakat.

Edy Natar Nasution salah satunya. Mantan Wakil Gubernur Riau itu kian intens bergerilya menemui masyarakat. Sejumlah relawan pemenangan juga sudah terbentuk. Tampaknya, Edy Natar Nasution serius dan sudah siap untuk menantang sang Gubernur Riau patahana, Syamsuar.

Syamsuar sendiri kini terpilih menjadi anggota DPR RI dan kemungkinan besar akan menerima perintah dari partainya, Golkar untuk maju kembali di Pilgubri 2024. Bila saja Syamsuar berani menerima amanah partainya, tentu saja mau tak mau dirinya harus mundur dari anggota DPR RI periode 2024-2029 dan batal dilantik.

Diketahui, Edy Natar merupakan kader Partai Nasdem dan berpeluang besar menerima mandat partai untuk maju dan bertarung merebut kursi Gubernur.

Saat dikonfirmasi apakah dirinya serius maju di Pilgubri 2024, Edy Natar optimis mengatakan akan maju. “Insya Allah akan maju,” ujarnya.

Di kontestasi kali ini, Partai Nasdem kemungkinan besar berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebab, Edy Natar disebut-sebut akan menggandeng Syahrul Aidi Maazat, anggota DPR RI sekaligus kader PKS.

Sebelum menyatakan diri maju di Pilgubri 2024, foto Edy Natar dan Syahrul Aidi Maazat telah beredar luas di media sosial.

Saat ini, kursi PKS dan Nasdem di Riau mengalami kenaikan cukup signifikan dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Ini tentunya mejadi modal kedua partai dalam menjajal peruntungan di Pilgubri 2024.

Apalagi, beberapa waktu terakhir beredar rumor yang menyebut Syamsuar sebagai petahana tak lagi menggandeng Edi Natar sebagai wakil sebagaimana Pilgubri 2019 lalu.

Jika rumor itu benar, tentu kesempatan Syahrul Aidi menggandeng Edi Natar akan sangat terbuka lebar. Sebelumya, Syahrul Aidi dan Edi Natar telah menggelar pertemuan.

Tak hanya bertemu Edi Natar, Syahrul Aidi dikabarkan telah bertemu Syamsuar. Diduga, pertemuan itu dilakukan untuk membahas kerjasama politik di Pilgubri 2024.

Dilansir dari akun Facebooknya, Syahrul Aidi tak menampik jika dia telah menemui Syamsuar dan Edi Natar. Pertemuan itu berlangsung, Rabu (6/3/2024).

“Hari ini saya diajak ketemu oleh dua tokoh besar Riau. Dan…” tulisnya dikutip FokusRiau.Com dari TribunPekanbaru.com. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *