News, Sport  

Liverpool Bungkam Leeds 4-3

Liverpool meraih tiga poin dalam laga lawan Leeds. (Foto: AP/Paul Ellis)

Setelah menjalani laga babak pertama yang sengit, Leeds terus memberikan pressing ketat pada pemain-pemain Liverpool sehingga The Reds tak leluasa menguasai permainan.

Meski punya pressing yang ketat, lini belakang Leeds masih sering menunjukkan kelengahan sehingga hal ini bisa dimanfaatkan Liverpool untuk memberikan ancaman.

Namun di 20 menit awal babak kedua, serangan kedua tim belum berujung gol tambahan. Tekanan Leeds pada Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-66. Setelah berhasil merebut bola di daerah pertahanan Liverpool, bola sukses dikuasai oleh Mateusz Klich.

Klich mengirim bola pada Helder Costa yang berdiri di sisi kiri pertahanan Liverpoool. Costa lalu melepaskan umpan ke kotak penalti. Klich yang datang dari lini kedua ikut menyeruak ke kotak penalti, mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Alisson.

Van Dijk sukses merobek gawang Leeds di menit ke-79 saat ia berdiri bebas menyambut sepak pojok Robertson. Namun wasit Michael Oliver menganggap pelanggaran lebih dulu terjadi sebelum Van Dijk menerima bola.

Gol yang ditunggu Liverpool tercipta di menit ke-88 yaitu lewat catatan hattrick Salah. Salah mencetak gol lewat titik putih setelah Rodrigo melanggar Fabinho di kotak terlarang. Skor 4-3 bertahan hingga akhir pertandingan. (*)

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Joel Matip 89), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Fabinho 56), Jordan Henderson (Curtis Jones 66), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Leeds United (4-1-4-1)
Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa, Pablo Hernandez (Tyler Hernandez, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 81), Jack Harrison; Patrick Bamford (Rodrigo 62)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

banner 325x300