Kecelakaan Honda Mobilio Renggut Nyawa Ibu dan Anak di Kampar Riau, Begini Kronologinya!

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

BANGKINANG-Kecelakaan maut kembali terjadi di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Dua orang meninggal dunia akibat kejadian naas itu. Polisi masih mendalami kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang ibu bernama Nur Asni (37) dan anaknya Amelia (16) tersebut.

Kedua korban meninggal usai ditabrak Honda Mobilio yang dikemudikan seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial HS (60). Satlantas Polres Kampar masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, pengemudi mobil Mobilio itu belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di rumah sakit. “Untuk pengemudi Honda Mobilio belum dapat dimintai keterangan, karena kondisinya belum memungkinkan,” kata Angga melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/4/2021).

Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus tersebut. Selain itu, pihaknya menganalisa rekaman kamera pengawas atau CCTV yang memperlihatkan kecelakaan tersebut. “Untuk Mobil Honda Mobilio sudah kita amankan di Satlantas Polres Kampar sebagai barang bukti,” sebut Angga.

Sebelumnya, ibu dan anak yang sedang mengendarai sepeda motor ditabrak sebuah mobil di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Kecelakaan itu juga terekam kamera CCTV. Keduanya tewas setelah ditabrak mobil yang dikemudikan HS.

“Ibu dan anak ini tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Tuanku Tambusai depan Kantor Dinas Perhubungan Kampar, Jumat sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian itu terekam kamera CCTV,” kata Angga.

Kecelakaan beruntun berawal saat HS bergerak dari arah Jalan Ahmad Yani menuju arah Jalan Tuanku Tambusai dengan mobil Honda Mobilio yang melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kampar, mobil bergerak ke kanan jalan menabrak sepeda motor matik yang dikendarai Zukri Efendi (41) memboncengi istrinya Hefniati (41).

Kedua korban ini berprofesi sebagai guru. Tak sampai di situ, mobil Honda Mobilio juga menabrak sebuah mobil Ayla yang dikemudikan Masnidar (51) yang datang dari arah berlawanan. “Setelah itu, Honda Mobilio menabrak lagi sepeda motor yang dikendarai Nur Asni dan anaknya Amelia yang datang dari arah berlawanan.

Kedua korban terpental dan sepeda motornya terseret mobil tersebut hingga berhenti di tengah jalan,” sebut Angga.

Akibatnya, ibu dan anak itu tewas di tempat. Jasad kedua korban lalu dibawa ke RSUD Bangkinang. “Sementara pengemudi kendaraan lainnya hanya mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Bangkinang untuk diberikan perawatan medis,” ujar Angga. (*)


Sumber: Kompas

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *