Jelang PSU Pilkada Inhu 20 April, Kapolres Pastikan Berjalan Aman dan Jujur

Kapolres bersama sejumlah elemen masyarakat dan pemangku kepentingan usai deklarasi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal SIK memastikan, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal pada 20 April mendatang berjalan aman, jujur dan adil.

Kepastian itu disampaikan saat Deklarasi Anti Money Politik Pilkada Inhu dalam PSU pada TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Kamis (15/4/2021) di gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Kapolres mengatakan, prediksi aman, jujur, adil dan sehat didasari berbagai faktor. Misalnya kesiapan sistem pengamanan yang dilakukan Polri bersama TNI dan Satpol PP Inhu. Kemudian dari pihak penyelenggara, seperti KPU Inhu juga telah menyatakan kesiapannya dalam melaksanakan PSU di TPS 03 Desa Ringin serta faktor lainnya.

Dari segi pengamanan, jauh sebelumnya, Polres Inhu telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya perkiraan adanya gangguan Kamtibmas, Polres Inhu bersama stake holder terkait telah membentuk Posko Pengamanan terpadu di Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal dengan melibatkan TNI 15 personel, Polri 15 personel dan Satol PP 30 personel.

Tujuan pembentukan posko pengamanan terpadu untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan tejadi terhadap hal-hal yang akan menghambat pelaksanaan PSU oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi, membujuk rayu atau segala bentuk dan modus apapun terhadap masyarakat yang akan melaksanakan PSU.

Deklarasi dihadiri Plt Asisten I Syaiful Bachri, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Soudon Nababan, Kapolres Inhu, Plt Kakan Satpol Inhu Aldiar Susendra S.Stp M.Si, Perwakilan Kejari Inhu Erik, Plt Kakan Kesbangpol Linmas Pemkab Inhu Fitri Susanti, Kabag Tapem Pemkab. Inhu R. Fachrurrozi, Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto S.Ip M.Si, Komisioner KPUD Inhu Divisi Tehnis Penyelenggara Fitra Rovi SE

Paslon nomor urut 2 yang diwakili oleh dua orang LO, yakni Gerhana Adjie dan Fahmi Rizky Hidayat, Paslon nomor urut 5 yang dihadiri Cawabup Yogie Susilo dan LO Jarot Tamtomo, Paslon nomor urut 5 dihadiri LO yakni Hariyanto, sedangkan Paslon nomor urut 1 dan 3 maupun perwakilan atau LO tidak hadir. (*)

Penulis: Obrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *