Sixnature STIFAR Riau Berbagi Takjil dan Paket Ifthor ke Masyarakat Kurang Mampu

oleh -0 views
Para mahasiswa bersiap berbagi dengan masyarakat kurang mampu. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Komunitas Sixnature STIFAR Riau menggelar Agenda Ramadan Jilid 7 berupa pembagian takjil dan paket ifthor ke masjid dan masyarakat kurang mampu, Sabtu (24/4/2021). Kegiatan ini berkerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau.

Meningkatnya jumlah kasus covid 19 di Riau dan bencana banjir di Pekanbaru secara bersamaan di bulan Ramadan menjadi alasan Sixnature tergerak melakukan kegiatan lanjutan yang rutin dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Selama kegiatan berlangsung, masyarakat kurang mampu merasa terbantu karena memperoleh makanan layak untuk berbuka puasa di tengah keterbatasan saat ini. “Tentunya kegiatan yang berlangsung di beberapa titik di Pekanbaru ini tetap mengikuti protokol kesehatan dan telah memperoleh izin Dinkes Riau dan Satgas Covid-19 Pekanbaru,” ujar koordinator Ramadan Jilid 7 Yaprion, Minggu (25/4/2021).

Dikatakan, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan sampai beberapa hari ke depan sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi komunitas lain untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat dan saling berbagi.

“Kegiatan serupa direncanakan kembali dilaksanakan tanggal 26 April sampai 1 Mei 2021 dan berfokus kepada pembagian takjil ke masjid, penyerahan sembako ke panti asuhan serta penyerahan santunan anak yatim,” tuturnya. 

Kata Yaprion, sepanjang kegiatan sudah disalurkan bantuan di sekitar pasar Sail dan warga di kawasan Jalan Soekarno Hatta.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat. Untuk mereka yang sudah berdonasi, kami ucapkan terima kasih. Insyaallah selanjutnya dari Sixnature dan organisasi lain akan melanjutkan acara ini setiap minggu selama Ramadan,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin