Para Artis yang Berjuang Keras Melawan Kanker

Epy Kusnandar yang sukses bermain di sinetron preman pensiun. (Foto: Viva.co.id)

JAKARTA-Kanker menjadi penyakit paling berbahaya dan mematikan. Memang penyakit ini sifatnya tidak meluar, namun penyakit satu ini dinobatkan sebagai pembunuh nomor 2 di dunia.

Hal itu diketahui dari riset Kesehatan Dasar 2018 yang mencatat terjadi peningkatan yang diakibatkan kanker sebanyak 1,4 persen per 1.000 penduduk pada 2013 menjadi 1,8 persen per 1.000 penduduk pada 2018.

Kanker merupakan penyakit yang menyerang sel/jaringan yang bersifat ganas. Penyakit tersebut juga dapat tumbuh dengan cepat tumbuh cepat tidak terkontrol dan dapat menyebar secara menyelurub ke tempat lain dalam tubuh penderita. Penyakit berbahaya ini bisa sembuh, namun dibarengi dengan proses penanganan yang cepat dan serius

Penyakit kanker dapat dialami semua orang dan kalangan, tak terkecuali para artis atau figur publik. Dilansir dari beberapa sumber, Sabtu (17/7/2021), berikut para artis yang berjuang keras dalam melawan kanker.

Pevita Pearce
Artis serta figur publik berparas cantik dan mempesona ini sempat mengidap penyakit kanker. Dirinya baru mengetahui mengidap penyakit tersebut ketika selesai melakukan check-up ke rumah sakit mengenai penggumpalan darah pada area payudaranya pada 2016.

Kanker yang dia alami bersifat jinak. Artis berdarah campuran Indonesia-Inggris itu berjuang untuk menyembuhkan kanker payudaranya dengan melakukan pengangkatan tumor jinak yang bersarang di di tubuhnya tersebut. Dirinya pun sekarang sudah sembuh melawan penyakit berbahaya itu.

Rachel Amanda
Artis pemain sinetron ini dulu dikabarkan mengalami kanker pada periode 2014. Artis berparas manis ini mengalami beberapa ciri-ciri, dimana kondisi berat badannya mulai turun terus secara perlahan, sering berkeringat dan jantung mengalami berdebar-debar dengan intensitas sering. Artis 25 tahun ini mengambil langkah tepat untuk melakukan operasi dan berjuang untuk mengangkat teroid yang mengendap di tubuhnya. Pada akhirnya dia bisa sembuh dan mulai melakukan aktivitas seperti sedia kala.

Andien
Penyanyi kondang ini sempat menghebohkan publik, setelah didiagnosa mengidap kanker payudara pada saat duduk di bangku SMA. Tanggapan dan perjuanganya dalam melawan kanker payudara membuat dirinya dinyatakan sembuh setelah melakukan operasi dalam mengangkat tumor yang hinggap pada tubuhnya.

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *