DPRD Setujui RPJMD Rohil 2021-2026

Bupati Afrizal Sintong menandatangani RPJMD 2021-2026 usai disetujui DPRD. (Foto: Istimewa)

ROKAN HIIR-DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar paripurna penyampaian rekomendasi atau saran sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) atas rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Maston dan dihadiri Bupati Afrizal Sintong serta Wakil Bupati Sulaiman, jajaran kepala dinas serta forkompinda, Senin (16/8/2021).

Ketua DPRD Maston pada kesempatan itu bertanya kepada seluruh fraksi apakah setuju dengan rekomendasi RPJMD 2021-2026. Semua anggota dewan yang hadir kompak menjawab setuju.

Wakil Bupati Sulaiman membacakan pidato bupati menyampaikan, Pemkab Rohil mengapresiasi kinerja DPRD yang mengagendakan paripurna. Ini merupakan bentuk sinergitas dewan dan pemkab dan bukti baiknya komunikasi antar lembaga.

Menurut Sulaiman, dokumen RPJMD akan menjadi acuan rencana pembangunan Rokan Hilir lima tahun ke depan, sesuai visi dan misi kepala daerah soal tujuan pembangunan, sasaran, arah kebijakan dan indikator kinerja.

“Kita optimis atas apa yang dituangkan dalam dokumen RPJMD tahun 2021-2026 sesuai janji politik yang dijabarkan dengan tujuan jelas dan sasaran terukur. Semua bermuara pada masyarakat Rohil yang maju dan sejahtera,” jelasnya.

Bupati Afrizal Sintong turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Rohil atas penandatanganan RPJMD. Setelah RPJMD disahkan, pemkab bersama DPRD akan segera membahas APBD murni tahun 2022. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Diskominfotiks