Ketika Rombongan Kapolda Riau dan Bupati Rezita Lewati Jalan Berlobang

Kapolda Riau dan rombongan Bupati Rezita harus melalui jalan penuh lubang di kawasan Rakit Kulim. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan kecamatan dan sejumlah desa di wilayah Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau rusak parah.

Jalan tersebut sebelumnya sudah diaspal, namun kini kondisinya kembali memprihatinkan. Sejumlah ruas jalan berlobang seperti kubangan kerbau.

Jalan rusak inilah yang kemudian dilewati Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendy, Bupati Rezita Meylani, Kapolres AKBP. Bachtiar Alponso SIK, Wakil Bupati Junaidi Rachmad, Ketua DPRD Samsudin dan Bantin dan rombongan.

Saat itu, rombongan kapolda tengah meninjau kegiatan vaksinasi masyarakat Suku Talang Mamak di Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Senin (16/8/2021). Jalan yang sama, selama ini juga dilewati masyarakat untuk beraktifitas.

Menyikapi kondisi tersebut, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Inhu, Hikmat Praja usai mendampingi rombongan kapolda saat vaksinasi di Desa Talang Perigi berjanji akan mencek, apakah tahun anggaran 2021 pembangunan atau perbaikan jalan tersebut masuk dalam anggaran.

Kalau tidak ada dianggarkan pembangunannya tahun ini, Hikmat menyebut, tahun 2022 akan dimasukkan agar perbaikan ruas jalan yang berada dekat kantor Camat Rakit Kulim tersebut bisa diperbaiki. “Bila tak ada anggaran perbaikannya tahun ini, maka tahun depan akan dialokasikan,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta