Cegah Radikalisme, Polsek Kuala Cenaku Datangi Tokoh Masyarakat

Jajaran Polsek Batang Cenaku berbincang dengan tokoh masyarakat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Jajaran Polsek Kuala Cenaku menyambangi tokoh masyarakat Kuala Cenaku. Ini merupakan upaya memperkuat silaturahim dan menggalang persatuan dan kesatuan di masyarakat, guna mencegah munculnya radikalisme, terorisme dan lainnya.

Tokoh masyarakat Kuala Cenaku, Misnanto sempat terkejut dan tak menyangka kedatangan tamu dari Polsek Kuala Cenaku, Jumat (3/9/2021) di Kantor KUD Cenaku Lestari Desa Kuala Cenaku.

“Kegiatan ini merupakan penggalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam rangka Operasi Bina Waspada Lancang Kuning 2021,” kata Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Sabtu (4/9/2021).

Personel Polsek Kuala Cenaku pada kesempatan itu mengimbau dan mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta figur berpengaruh lainnya bersama-bersama mencegah paham-paham, terorisme, radikalisme, intoleransi anti Pancasila dan NKRI khususnya di Kecamatan Kuala Cenaku.

Kemudian para tokoh juga diimbau bijak menanggapi setiap isu yang beredar, jangan cepat percaya dan terpengaruh apalagi isu ataupun berita yang beredar belum jelas sumber maupun kebenarannya.

“Senantiasa menjaga persatuan, sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta