HUT ke 22 Kabupaten Rohul, Bupati Sukiman Persembahkan Berbagai Prestasi

Bupati Sukiman memimpin upacara peringatan HUT Rohul 22 tahun. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Sukiman memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu ke 22. Pada kesempatan itu, Sukiman mengajak seluruh masyarakat membulatkan tekad bersama sama membangun Rohul menjadi lebih maju.

Upacara HUT Rohul ke-22 dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Kajari Pri Wijeksono, Ketua PN Hendah Karmila, Kalapas Eri Erawan, Kakan Kemenag Drs H. Afrialsah Lubis MPd dan kepala OPD.

Sukiman atas selain menyampaikan ucapan selamat hari Rohul ke-22 tahun juga menyampaikan terima kasih ke seluruh komponan masyarakat. “Momentum hari jadi Rokan Hulu tahun ini, saya mengajak seluruh masyarakat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rohul agar lebih maju ke depan,” ujarnya.

Selama 22 tahun Kabupaten Rohul berdiri, kata Sukiman, berbagai pembangunan telah dilaksanakan. Hasilnya juga bisa terlihat dan dapat dirasakan masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya.

Dikatakan, setahun terakhir Rohul telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional maupun provinsi.

“Penghargaan pertama sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian penghargaan terbaik nasional pelayanan Keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke-28 tahun,” ujarnya.

Selain itu, penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 diberikan BPOM dan penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Meski demikian, Sukiman mengaku, pembangunan Rohul belum bisa dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat. Beberapa keterbatasan, seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi covid-19 yang melanda menjadi alasannya.

“Karena itu, ke depan kita berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra mengakui, momentum HUT Rohul ke 22 untuk bersama-sama menanggulangi covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat demi Rohul berkemajuan.

Dia berharap, tahun ini pandemi segera berlalu dan pemerintahan kembali normal serta program pembangunan berjalan kembali sesuai kemampuan keuangan daerah. Paling penting, aktivitas pendidikan dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali.

“Selama 22 tahun pembangunan di Rohul, kalau berbicara pembangunan tidak pernah ada ujungnya. Pembangunan itu selalu dibutuhkan apalagi sesuai dengan perkembangan teknologi,” ujarnya

Ke depan, Ade berharap, pembangunan infrastruktur dan teknologi informasi bisa meningkat. “Sehingga kita tidak tertinggal dari daerah lain. PR Pemkab Rohul kini berkaitan dengan infrastruktur dan bidang kesehatan berkaitan dengan penanggulangan covid-19, termasuk pendidikan di masa depan,” tukasnya. (adv/diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *