Kali Pertama DPRD Inhu Gelar Maulid Nabi, Elda: Mari Tingkatkan Solidaritas Antar Umat Beragama

oleh -13 views
Ustadz H. Rahmat Kuntoro (kiri) memberikan ceramah. Elda Suhanura (kanan) menyampaikan sambutan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-DPRD Inhu untuk pertama kali sejak 2019, menggelar maulid Nabi Muhammad SAW di ruang paripurna lantai II, Senin (1/11/2021).

Wakil Ketua DPRD Masrullah SP dan Suwardi Ritonga, anggota DPRD, ASN, honor Sekwan, tenaga ahli fraksi, tenaga ahli komisi, tenaga ahli Badan Kehormatan dan tenaga ahli Bapemperda DPRD hadir dengan penceramah Ketua IKADI Inhu Ustadz Rahmat Kuntoro.

Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura mengatakan, maulid Nabi Muhammad SAW sengaja dibuat pagi hari setelah memperoleh persetujuan semua anggota dewan. Maulid Nabi tahun ini mengangkat tema “Mari Kita Tingkatkan Solidaritas Antar Umat Beragama dan Persatuan Kesatuan Bangsa”.

Diharapkan, semua pegawai dan staf DPRD ke depan bisa lebih kreatif dan inovatif serta bertanggung jawab dengan tugas pokok fungsi yang diembannya. Karena gaji yang diterima sudah cukup besar. Untuk itu, tugas dan tanggung jawab yang diemban harus di sesuaikan dengan harapan kita semua.

“Ke depan jangan ada lagi yang tidak hadir bila kita melaksanakan hari keagamaan seperti ini. Ke depan, saya akan evaluasi seluruh staf yang tidak bertanggung jawab. Saya pastikan itu, sebab semua administrasi saya turut menandatangani. Saya tunggu sampai Desember 2021. Tahun 2022 akan saya buktikan,” ujarnya.

Dikatakan, untuk ASN, termasuk honorer di Sekwan serta seluruh tenaga ahli DPRD Inhu juga diminta meningkatkan kinerjanya. Jika nanti ditemukan ada yang bolos masuk kantor atau tidak mau bekerja akan ada sanksi.

“Kalau tidak mau bekerja silakan membuat surat mengundurkan diri sebelum dirumahkan. ASN yang bolos masuk kerja agar langsung di proses sekwan, jangan sebagian rajin bekerja menjadi dongkol dengan mereka yang malas dan tidak disiplin,” katanya.

Sementara itu, Ustadz H. Rahmat Kuntoro mengingatkan semua orang untuk terus mentauladani sifat dan perilaku nabi Muhammad SAW. Sebab semua orang beriman adalah saudara, demikian pula untuk yang tidak seiman juga saudara sebangsa dan harus dijaga solidaritasnya.

“Diharapkan dukungan DPRD Inhu, karena ke depan banyak program Ikatan Dai Indonisia Inhu yang akan dilaksanakan sampai ke desa,” harapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100