Kapolres Inhu Pimpin Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Zebra 2021

oleh -64 views
Kapolres AKBP Bachtiar Alponso menyematkan pita tanda dimulainya operasi zebra 2021. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Kapolres AKBP Bachtiar Alponso SIK memimpin apel pasukan kesiapan operasi zebra, Senin (15/11/2021).

Membacakan amanat Kapolda Riau, AKBP Bachtiar menyebut, apel pasukan digelar untuk mengetahui kesiapan Polres Inhu dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 sesuai sasaran yang telah ditetapkan.

Untuk mengatasi persoalan bidang lalu lintas, kepolisian tidak bisa berdiam diri, namun dituntut bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

Dikatakan, dalam masa pandemi Covid-19 sangat diperlukan peranserta stakeholders untuk menciptakan Kamseltibcarlantas.

Tema operasi Zebra Lancang Kuning 2021 “Melalui operasi Zebra Lancang Kuning 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022”.

Untuk itu, dibutuhkan koordinasi bersama antar instansi pemerintah, termasuk TNI.

Apel pasukan juga dihadiri Ketua DPRD Elda Suhanura, Ketua Pengadilan Rengat Melinda Aritonang, Kasi Pidum Kejari Inhu Albert, para kapolsek, Plt. Kabid Lalin Dishub Inhu Haeru Purwanto, Plt. Kasat Pol PP Setiyo Sudibyo, Wakil Ketua Senkom Inhu Darmadi dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100