Pelantikan 64 Kades Terpilih di Inhu Awal Desember 2021, Berikut Rincian Jadwalnya!

oleh -272 views
Bupati Rezita (Kiri) menyampaikan pesan kepada para kades terpilih jelang pelantikan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2026 akan berlangsung awal Desember 2021. Sebanyak 64 kades di 14 kecamatan akan dilantik sesuai daerah pemilihan dan tidak bersama-sama atau sekaligus seperti biasanya.

“Pelantikan akan dilaksanakan berdasarkan daerah pemilihan untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid 19,” ujar Kepala Bidang Pemdes PMD Inhu, Yeni kepada FokusRiau.com, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, saat latihan persiapan pelantikan kades yang dihadiri Bupati Rezita, camat dan calon kades, BPD, panitia pilkades serta Kasi Pemerintahan Desa sudah disampaikan, pelantikan kades dapil I direncanakan 6 Desember 2021 di Gedung Purnama Rengat.

Kemudian kades dapil II tanggal 13 Desember 2021 di lapangan kantor Camat Batang Gansal.

Sedangkan pelantikan kades dapil III dilaksanakan tanggal 9 Desember 2021 di lapangan kantor Camat Kelayang dan pelantikan kades dapil IV tanggal 8 Desember 2021 di kantor Camat Sungai Lalak.

Sementara itu, usai latihan persiapan pelantikan, Bupati Rezita berpesan, kepala desa diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kepada kades perempuan harus mampu menjawab kepercayaan dan amanah masyarakat dengan menunjukan kinerja dan eksistensi sebagai pemimpin yang baik dan mengayomi masyarakat,” ujarnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100