Pelantikan 64 Kades Terpilih di Inhu Awal Desember 2021, Berikut Rincian Jadwalnya!

Bupati Rezita (Kiri) menyampaikan pesan kepada para kades terpilih jelang pelantikan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Pelantikan kepala desa terpilih periode 2021-2026 akan berlangsung awal Desember 2021. Sebanyak 64 kades di 14 kecamatan akan dilantik sesuai daerah pemilihan dan tidak bersama-sama atau sekaligus seperti biasanya.

“Pelantikan akan dilaksanakan berdasarkan daerah pemilihan untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid 19,” ujar Kepala Bidang Pemdes PMD Inhu, Yeni kepada FokusRiau.com, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, saat latihan persiapan pelantikan kades yang dihadiri Bupati Rezita, camat dan calon kades, BPD, panitia pilkades serta Kasi Pemerintahan Desa sudah disampaikan, pelantikan kades dapil I direncanakan 6 Desember 2021 di Gedung Purnama Rengat.

Kemudian kades dapil II tanggal 13 Desember 2021 di lapangan kantor Camat Batang Gansal.

Sedangkan pelantikan kades dapil III dilaksanakan tanggal 9 Desember 2021 di lapangan kantor Camat Kelayang dan pelantikan kades dapil IV tanggal 8 Desember 2021 di kantor Camat Sungai Lalak.

Sementara itu, usai latihan persiapan pelantikan, Bupati Rezita berpesan, kepala desa diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik baiknya untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kepada┬ákades perempuan harus mampu menjawab kepercayaan dan amanah masyarakat dengan menunjukan kinerja dan eksistensi sebagai pemimpin yang baik dan mengayomi masyarakat,” ujarnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *