Semakin Dipercaya, Huawei Keluarkan Smartphone Canggih Terbaru

oleh -23 views
Huawei Nova 9. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Smartphone Huawei seakan sangat memahami kebutuhan masyarakat di era digital yang membutuhkan gadget canggih dengan harga sangat terjangkau.

Smartphone keluaran 2021 dari produsen asal Tiongkok ini pun langsung banyak diminati masyarakat, karena mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Semakin hari Huawei juga semakin dipercaya banyak konsumen. Hal itu pula yang membuat Huawei berani meningkatkan kualitas produknya. Nah, apa saja ponsel pintar di 2021 yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga sangat terjangkau itu?

Huawei Nova 9
Berangkat dari seri Nova 7 yang sukses, pada Oktober 2021 kemarin dimunculkan seri lanjutannya, yaitu Nova 9. HP ini mencoba untuk mengubah segmentasi yang dulunya ditujukan para flagship killer, sekarang ingin masuk di kelas menengah.

Perubahan segmentasi terlihat pada penggunaan SoC premium midrange Snapdragon 778G, yang sebelumnya menggunakan Kirin 985.

Perubahan juga terjadi pada kamera telefoto yang tidak lagi ditemukan. Namun demikian, HP ini dilengkapi dengan layar OLED 120 Hz, dengan baterai sebesar 4300 mAh Li Po, dengan flash carghing 66W.

Hp ini menggunakan penyimpanan RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB, yang pastinya sangat mulus untuk melakukan semua kegiatan melalui ponsel.

Huawei Mate 40 Pro
Versi pro pada Huawei Mate ini menyediakan peningkatan chipset Kirin 9000 5G. Chipset ini bahkan diklaim mampu mengalahkan Snapdragon 865 Plus.

Seri ponsel yang masuk dalam kategori flagship ini unggul dalam hal fotografi. Bahkan diakui sebagai ponsel dengan kamera terbaik di dunia versi DxOMark dengan skor 136.

Kehandalan HP ini terlihat dari spesifikasinya berupa RAM 8 GB dengan dua pilihan memori internal 256 GB dan 512 GB. Menggunakan baterai Li Po sebesar 4400 mAh yang sangat awet, dan juga speaker ganda yang berkualitas.

Layarnya berupa OLED 6,76 inci dengan refresh rate 120 Hz. HP ini dirilis pada pertengahan November 2020 lalu, namun tetap banyak diminati.

Huawei P40 Pro+
Seri ponsel ini juga masuk dalam kelas flagship yang paling canggih pada 2020 lalu. Keunggulan dari HP ini juga terletak pada kameranya yang berjumlah 5 di bagian belakang, dan dua di bagian depan.

Chipset yang digunakan berupa Kirin 990 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal terdiri dari dua pilihan, yaitu 256 GB dan 512 GB. Kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 4200 mAh Li Po yang tahan lama.

Huawei Mate Xs
Inovasi yang diberikan pada smartphone ini berupa ponsel yang bisa dilipat. HP ini seakan sebuah tablet namun bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong. Ukuran saat layar penuh adalah sebesar 8 inci, dan ketika dilipat sebesar 6,6 inci yang relatif masih lebar.

Spesifikasi menarik lainnya ada pada kameranya yang terdiri dari 4 kamera yang bisa digunakan untuk kamera belakang maupun depan. Dengan inovasi ini tentunya Anda bisa selfie dengan kualitas gambar terbaik.

Layar dari HP ini berupa Amoled dengan chipset kirin 990 5G, serta RAM 8 GB dengan hanya satu pilihan memori internal sebesar 512 GB. Kapasitas baterai yang disediakan cukup besar, yaitu 4500 mAh Li Po yang sangat awet.

HP ini sudah dirilis sejak Maret 2020 lalu, namun tetap menjadi salah satu flagship yang banyak dicari.

Itulah ponsel pintar Huawei terbaru di 2021 ini yang sangat diburu oleh para penggila flagship. Kualitas ponsel yang selalu ditingkatkan, membuat semakin banyak masyarakat yang percaya dengan produk keluaran Tiongkok ini. (*)

Editor: Boy Surya Hamta

11 / 100