Pembangunan Jalan Dua Jalur Rengat-Pematang Reba Mulai 2022

oleh -24 Dilihat
Tim DInas PUPR dan Pemkab Inhu melakukan survei. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Jalan nasional jalur dua Rengat-Pematang Reba di Kabupaten Inhu, Riau direncanak mulai dikerjakan tahun 2022.

Bupati Rezita bersama Dinas PUPR Inhu, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Riau dan Dirjen Bina Marga PUPR Pusat, Selasa (14/12/2021) sudah melakukan suvei.

Plt Kepala Dinas PUPR Inhu Bobby Muliantino usai melakukan survei kepada FokusRiau.Com menjelaskan, pemerintah pusat sudah turun ke lokasi dan melakukan survei jelang dimulainya pembangunan.

Survei dilakukan untuk memastikan pembangunan jalan nasional dua jalur empat lajur yang menghubungkan Rengat-Pematangreba sepanjang 11,1 kilometer dengan sistem aspal. “Pembangunannya dimulai dari tugu Adipura Rengat sampai Simpang IV Tugu Patin Pematang Reba dengan sumber dana APBN. Pemkab Inhu hanya membantu persiapan badan jalannya,” urainya.

Seluruh masyarakat, khususnya yang berdomisili di sepanjang ruas jalan yang akan dibangun diharapkan berpartisapsi demi kelancaran pembangunan.

Kepala Seksi Keterpaduan dan Pembangunan Infrasruktur Jalan, Darmawi ST, MT mengatakan, peninjauan untuk menindaklanjuti usulan bupati ke Kementrian PUPR beberapa waktu lalu.

Bupati berharap, pembangunan jalan dua jalur ini dapat terlaksana secepatnya, karena kondisi jalan yang sangat memprihatinkan, berbahaya dan banyak memakan korban.

Saat survei, Bupati Rezita menyerahkan surat persetujuan dari masyarakat sekitar yang tanah miliknya terdampak pembangunan jalan. Surat tersebut menjadi bukti kalau masyarakat setuju dengan pembangunan jalan tersebut. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100