Satgas Covid 19 Inhu Bahas Strategi Pencapaian Target Vaksinasi 70 Persen 

oleh -9 Dilihat
Wabup Junaidi Rachmat memimpin rapat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Inhu menggelar rapat membahas strategi pencapaian target vaksinasi 70 persen pada 31 Desember 2021. Rapat dipimpin Wakil Bupati Junaidi Rachmat, Rabu (15/12/2021).

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso, Dandim 0302 Letkol Czi Eko Supri Setiawan, Wakil DPRD, Masryullah, Asisten III Setdakab Hj Erlina, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti dan pihak terkait mengikuti rapat tersebut.

Junaidi Rachmat mengatakan, rapat untuk memperkuat strategi dalam pencapaian vaksinasi di Inhu. Untuk pencapaian target 70 persen sampai 31 Desember hanya tersisa 15 hari. Sementara sampai hari ini baru 181.088 warga yang sudah divaksinasi atau sekitar 53,86 persen dari sasaran vaksinasi 336.209 warga.

“Jadi kita meninventarisir persoalan di lapangan lalu memberikan masukan dan merumuskan langkah jitu percepatan vaksinasi. Kita akan melibatkan kepala dusun, RT, RW, kepala desa dan camat. Sifatnya tidak lagi mengimbau, tapi jemput bola,” tuturnya.

Strategi lain, karena sebaran penduduk di Inhu tidak merata, maka akan dilakukan pergeseran tugas vaksinator. “Mereka akan diperbantukan di daerah lain yang sedang melaksanakan vaksinasi bila memang dibutuhkan dengan kesepakatan Dinas Kesehatan,” urainya.

Untuk mengejar target 70 persen sampai akhir tahun, setidaknya harus ada 10.000 warga di vaksin dengan 25 tim vaksinator, terdiri dari vaksinator Dinas Kesehatan, TNI dan Polres. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100