Polda Riau Amankan 1.919 Botol Miras Jelang Ramadan

Polda Riau dan jajaran mengamankan setidaknya 1.919 botol minuman keras berbagai merek. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menginstruksikan seluruh jajaran untuk melakukan kegiatan terpadu menjelang masuknya bulan Ramadan.

Langkah tersebut diambil untuk menciptakan suasana aman di masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat menjelang Ramadan.

Minggu kemarin, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sudah mulai dilaksanakan di seluruh jajaran di wilayah Riau.

Biro Operasi Polda Riau mencatat, pada kegiatan hari pertama, Polda Riau dan jajaran berhasil mengamankan sekitar 1.919 botol minuman keras berbagai merk. Semua minuman keras tersebut telah diamankan dari berbagai tempat dan akan dimusnahkan.

“Pak Kapolda telah mengistruksikan ke seluruh jajaran melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sesuai potensi kerawanan di wilayahnya masing-masing,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (28/3/2022) di Pekanbaru.

Dijelaskan, sasaran kegiatan adalah antisipasi potensi gangguan yang bisa terjadi menjelang Ramadan.

“Sasarannya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, bahan peledak, pencurian kendaraan bermotor, premanisme, narkotika, prostitusi, minuman keras, balap liar, knalpot bising, kumpul kebo, street crime, terorisme dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ulasnya.

Sunarto menyebut, kapolda turut mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan yang kondusif. Hindari pelanggaran hukum dan tetap menjaga protokol kesehatan. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah

6 / 100
banner 325x300