Melalui Alumni Peduli, Angkatan 84 SDN 005 Pekanbaru Perkuat Silaturahim

Penyerahan paket lebaran kepada alumni. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SDN 005 Pekanbaru kembali menggelar kegiatan sosial. Tahun ini diusung tema ‘Alumni Peduli’ yang merupakan wujud pelaksanaan program yang telah dibuat sebelumnya.

Meski tahun ini bingkisan yang diberikan kuantitasnya sedikit berkurang. Namun dari segi kualitas mengalami peningkatan. Ada delapan orang menerima bingkisan.

“Mewakili ketua, saya mengucapkan Alhamdulillah. Sejak terbentuknya IKA Alumni SDN 005, program Alumni Peduli terus terlaksana dengan baik. Giat ini untuk membantu teman-teman dalam meghadapi lebaran ditengah situasi ekonomi yang sulit seperti saat ini,” ujar Titien Sastriningsih, mewakili ketua IKA SDN 005 Bambang Eriyanto.

Dikatakan, selain memberikan bingkisan lebaran, ajang ini sangat penting dalam upaya mempererat silaturahmi antar alumni. Keberadaan teman yang jauh di luar kota, akan merasakan nikmatnya berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan giat sosial kita ini. Baik itu dalam bentuk bantuan moril dan materil. Pengurus tidak akan bisa berjalan tanpa bantuan dan kerjasama teman-teman semua. Semoga persatuan yang sudah kita bina sejak lama ini bisa terus dipertahankan,” ujar Titien.

Dilihat dari usianya, keberadaan IKA SDN 005 Pekanbaru memang baru seumur jagung. Pun begitu, banyak sudah kegiatan-kegiatan yang berbau sosial terlaksana.

Awal ketika covid-19 melanda, organisasi ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan sekolah dan juga perumahan warga.

Selain itu, kelompok ini juga memberikan santunan kepada warga yang ‘dipaksa’ tinggal di rumah karena aturan PPKM. (sier/bsh)

6 / 100
banner 325x300