News  

Ketika Jokowi, SBY, Prabowo, JK dan Surya Paloh Hadiri Nikahan Putri Anies Baswedan

Prosesi akad nikah Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. (Foto: Republika)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-Sejumlah tokoh penting di negeri ini menghadiri pernikahan putri Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Mulai Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai Wapres periode 2004-2009 dan 2014-2019 M Jusuf Kalla tampak hadir pada resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) malam tersebut.

Mutiara merupakan alumnus Hukum Universitas Indonesia (UI), sementara Ali merupakan lulusan Fakultas Kedokteran UI.

Dalam acara Anies mantu tersebut juga dihadiri banyak pejabat penting dan tokoh politik. Terlihat Ketua Umum Partai Gerindra merangkap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Umum PAN sekaligus Mendag Zulkifli Hasan dan Ketum Umum Partai Perindo Hary Tanoe.

Selain itu terlihat Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Prosesi pernikahan sangat kental dengan nuansa adat Yogyakarta. Baik saat dimulainya resepsi hingga mempelai menuju ke pelaminan diiringi musik Jawa.

“Masyaallaah; sebenarnya tak sanggup dan tak pantas rasanya diminta menyampaikan nasehat pernikahan ini. Terlebih di hadapan para Habaib dan Kyai; antara lain @nabiel_almusawa, Habib Zein @dpprabithah, Prof Quraish Shihab, KH Syukron Makmun, Ustadz Adi Hidayat dan banyak Tuan Guru lainnya,” kata Salim lewat akun @salimafillah dikutip FokusRiau.Com dari Republika.co.id.

Salim mengaku, hanya melihat Komisaris PT Pembangunan Ancol Jaya Geisz Chalifah dari jauh karena padatnya rangkaian acara. Dia pun menyampaikan salam takzim kepada Geisz.

“Pak @aniesbaswedan menikahkan sendiri putri tercintanya dalam bahasa Arab. Doa mengharubiru dipimpin guru kita KH Syukron Makmun dan nasyid pengiring yang syahdu oleh Snada yang legendaris,” kata Salim. (rnc/bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *