Kabar Gembira!! Harga TBS Sawit Riau Minggu Ini Naik

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Riau Defris Hatmaja. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Harga sawit Riau dalam beberapa pekan terus mengalami penurunan. Namun kabar baiknya, minggu ini harga sawit di Riau mulai mengalami kenaikan di seluruh kelompok umur.

Kenaikan tertinggi terjadi pada kelompok umur 10 tahun sampai 20 tahun. Naiknya sekitar Rp 40,08 per kilogram, sehingga harganya pekan ini Rp 2.769,57 per kilogram.

Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli didampingi Kabid Pengolahan dan Pemasaran Defris Hatmaja mengatakan, penyebab naiknya harga TBS periode 12-18 April 2023 karena adanya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari perusahaan yang menjadi sumber data.

Indeks K yang dipakai adalah indeks K untuk 1 bulan kedapan yaitu 91,55 persen. Harga penjualan CPO minggu ini naik sebesar Rp 236,59 dan kernel minggu ini turun sebesar Rp 165,09 dari minggu lalu.

“Sebagaimana diketahui, beberapa minggu ini harga TBS yang ditetapkan tim mengalami penurunan. Namun pekan ini mengalami kenaikan. Ini lebih disebabkan karena faktor kenaikan harga jual CPO dan kernel,” ujar Zulfadli dikutip FokusRiau.Com dari Tribunpekanbaru, Selasa (12/4/2023). (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *