Ada 6 Manfaat Lemon Bagi Kecantikan, Salah Satunya Bantu Cerahkan Kulitmu

Ilustrasi lemon yang kaya vitamin C. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Kita semua tahu manfaat lemon bagi kesehatan. Namun, tahukah kamu bahwa selain manfaatnya bagi kesehatan, lemon juga bisa membantu meningkatkan kecantikanmu?

Buah yang khas dengan aroma dan rasa asam ini dikemas dengan antioksidan dan mengandung beberapa mineral penting dan vitamin lainnya. Untuk itu, lemon diklaim bisa melakukan keajaiban dalam mengatasi beberapa masalah terkait kecantikan, di antaranya kulit kering, bibir kering, noda hitam dan kulit menggelap.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Selasa (28/7/2020).

Komedo
Sifat antibakteri yang terkandung dalam lemon membantu dalam menghilangkan komedo sehingga kulit menjadi bersih dan lembut. Pertama-tama yang perlu kamu lakukan peras jus lemon, masukkan dalam mangkuk, tambahkan air dan aduk hingga rata.

Kemudian celupkan kapas ke dalam cairan tersebut, dan oleskan di area yang berkomedo. Biarkans selama beberapa menit dan gosok dengan ujung jari. Ulangi perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.

Menguatkan Kuku
Lemon menjadi solusi yang sangat baik untuk kuku yang rapuh dan lemah. Juga membantu untuk mengobati perubahan warna kuku.

Yang harus kamu lakukan yakni mencampurkan minyak kelapa dan perasan lemon ke dalam mangkuk. Rendam kuku ke dalam campuran ini dan iarkan selama 10 menit. Gunakan cairan ini setidaknya sekali dalam seminggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *