Kenali 5 Tanda Masalah Kesehatan Serius pada Tubuh

oleh -1.432 views
Mata terasa berpasir. (Foto: Istockphoto/dimarik)

PEKANBARU-Saat ada sesuatu yang tak beres, tubuh tentu tak akan diam. Merespons masalah kesehatan yang terjadi, tubuh akan menunjukkan sejumlah gejala yang seyogianya mendapatkan perhatian Anda.

Faktanya, tubuh akan lebih dahulu menyampaikan masalah kesehatan yang hadir melalui sejumlah kode. Mulai dari terasa seperti ada pasir di mata hingga sendawa yang menetap.

Ahli kesehatan dari NYU Langone Medical Center, Roshini Raj menyebut beberapa gejala yang perlu Anda perhatikan, seperti dilansir Today.

Canker sore
Canker sore merupakan jenis sariawan berupa luka kecil berbentuk lepuhan yang muncul di jaringan lunak dalam mulut. Kondisi ini biasanya membuat makan dan minum jadi tak nyaman.

Canker sore biasanya disebabkan oleh luka ringan pada mulut, seperti saat Anda menggigit bagian dalam bibir. Atau, bisa juga disebabkan sensitivitas mulut terhadap makanan tertentu seperti jeruk.

Namun, canker sore yang tak kunjung pulih hingga lebih dari tiga pekan bisa menjadi tanda masalah kesehatan yang lebih serius seperti kanker mulut. “Jika Anda tak merasakan sakit, itu bisa menjadi lebih serius,” kata Raj.

Mata terasa berpasir
Sering kali mata terasa termasuki benda asing seperti pasir. Biasanya kondisi ini akan disertai dengan berkurangnya kepekaan terhadap cahaya, penglihatan kabur, mata merah, atau peningkatan volume air mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *