Truk Berisi Sabu 131 Kg Dibawa dari Riau, Orang Berbeda dan Tak Saling

Anggota Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan membongkar tas berisi narkota jenis sabu. (Dok. Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan)

JAKARTA-Polres Metro Jakarta Selatan berhasil membongkar upaya penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 131 kilogram. Barang haram tersebut dibawa dengan truk batu bata dari Riau oleh orang berbeda dan tak saling mengenal satu sama lain.

Kasat Reserse Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung menuturkan, dua tersangka berinisial AP dan HG yang terakhir membawa truk batu bata dikendalikan pelaku utama berinisial S.

“Mereka tak tahu (pengantar truk di Ciputat). Dia hanya mengambil truk di Ciputat Raya, pindahkan ke Cipulir. Dia ngga tahu mobil dari mana. Ini kan sistem putus semua. Dia juga ngga kenal sama antar barang,” kata Vivick saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020) sore.

Menurut Vivick, truk batu bata berisi sabu tersebut berasal dari Riau dan melintasi jalur Riau, Palembang, Lampung, Merak dan Jakarta. Polisi mengenali truk tersebut dari plat nomor truk BN 9221 OU.

“Orangnya beda. Jadi putus-putus (membawa truk). Jadi jadi Riau kan orang beda. Dia (dua tersangka) orang Cipulir. Ini sistem putus semua. Bisa jadi barangnya sudah ke mana-mana. Caranya sama, kan bisa jadi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *