Kepala Ditembak, Korban Dibuang ke Kebun Karet, Uang Rp150 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Sama seperti 4 tersangka yang berhasil ditangkap, dua tersangka ini juga peranan penting dalam aksinya. Tersangka RF, ikut merencanakan aksi, melakukan survei, dan menyiapkan senpi. Lalu tersangka PW, mempunyai peran ikut merencanakan aksi, melakukan survei, dan mengikuti korban dengan sepeda motor.

Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut, dalam melancarkan aksinya, para tersangka ini terbilang sadis. Tersangka tak segan menembak, juga membuang korbannya di perkebunan sawit.

Adapun korban kekejaman aksi mereka, adalah pria bernama Rizki Zulkarnain. Sehari-hari korban bekerja sebagai penagih uang hasil penjualan barang sembako CV Sumber Rejeki Utara.

Peristiwa terjadi, Senin (27/8/2020) di Jalan Raya Danau Bingkuang-Pekanbaru, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Korban ketika itu baru selesai menagih uang penjualan sembako di Pasar Air Tiris.

Korban yang mengendarai mobil merk Toyota Avanza, berangkat hendak menuju ke Pekanbaru. Di perjalanan, sekitar pukul 18.00 WIB, para tersangka yang sudah mengamati dan mengikuti korban, mulai melakukan aksinya. Laju mobil korban dihadang oleh tersangka EH yang mengemudi mobil pick up.

Sementara dua tersangka yang berboncengan dengan sepeda motor, FM dan WL, memepet korban dari sebelah kanan. “Tersangka FM alias Faksi kemudian menembak ke arah kepala korban, namun mengenai pipi (rahang), sehingga korban menghentikan kendaraannya,” kata Kombes Pol Zain didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto saat ekspos kasus, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya, tersangka masuk ke dalam mobil korban, dan mengambil alih kemudi. Tas ransel milik korban yang berisi uang Rp150 juta juga diambil. Korban kemudian diikat, serta mulutnya dilakban.

banner 325x300