Kepala Ditembak, Korban Dibuang ke Kebun Karet, Uang Rp150 Juta Dibawa Kabur

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Korban dibawa ke perkebunan karet di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. “Saat itu sempat terjadi pertentangan, korban ini mau dibunuh atau ditinggal.

Akhirnya korban cukup diikat dan dilakban mulutnya. Kemudian dibuang di kebun tersebut,” sebut Kombes Zain lagi. Setelah meninggalkan korban di lokasi, para tersangka lalu berangkat menuju perkebunan sawit di Desa Petapahan.

Di sana, para tersangka membakar mobil milik korban dengan tujuan untuk menghilangkan jejak. Barulah setelah rangkaian aksi selesai dilakukan, para tersangka berangkat menuju rumah tersangka WY. Mereka pun membagi hasil rampokan. Masing-masing tersangka mendapatkan uang sekitar Rp16 juta. Korban, beruntung berhasil selamat.

Korban ditolong oleh warga dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Atas kejadian tersebut, Ditreskrimum Polda Riau dibantu Satreskrim Polres Kampar membentuk Tim gabungan khusus untuk menangkap para tersangka.

Rangkaian penyelidikan dilakukan. Mulai dari menyita barang bukti, mengumpulkan petunjuk, memeriksa saksi-saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Dari hasil penyelidikan, diduga keberadaan para tersangka ada di dua tempat yaitu di daerah Kampar Provinsi Riau dan di daerah Way Kanan Provinsi Lampung.

banner 325x300