11 Wanita Diduga PSK Diciduk di Kawasan Jondul Pekanbaru

Sejumlah wanita diduga PSK terciduk, Selasa malam. (Foto: TribunPekanbaru)

PEKANBARU-Satpol PP Kota Pekanbaru, Riau, Selasa malam menciduk belasan wanita diduga Pekerja Seks Komersil (PSK) dalam razia di kawasan Jondul, Pekanbaru. Tim sudah melakukan penelusuran sejak Selasa sore.

Mereka kemudian mengamankan beberapa wanita diduga PSK dari sejumlah rumah di kawasan itu. Para wanita tersebut tidak bisa berkutik saat petugas menjaringnya. Banyak dari wanita itu diduga kuat sedang menanti pelanggan. Ada sebelas orang terjaring dalam razia tersebut.

Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru guna menjalani pendataan. Plt Kepala Satpol PP Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut, razia dilakukan untuk mencegah adanya praktik prostitusi di Kawasan Jondul.

Dia menilai, razia untuk mencegah penyakit masyarakat atau pekat. “Jadi kita tetap melamukan razia pekat, agar kondisi kota kita aman,” ujar Gurning, Selasa malam.

Keberadaan lokasi prostitusi di Kawasan Jondul mengusik ketenangan kota. Apalagi Pekanbaru memiliki julukan Kota Madani. “Kita berharap tidak ada lagi aktivitas prostitusi di sana,” ulasnya.

Gurning mengaku sempat mengitari kawasan itu bersama sejumlah personel. Dia ingin memastikan adanya praktek prositusi di sana. Menurutnya, para personel sudah mendapat gambaran jelang menjaring para wanita diduga PSK.

Mereka yang sudah terjaring menjalani proses pendataan. “Kita langsung serahkan ke dinas sosial untuk memperoleh pembinaan,” tuturnya.

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *