Hadiri Wisuda STAI Tuanku Tambusai, Bupati Sukiman Sampaikan Komitmen Wujudkan SDM Cerdas Berkualitas

Bupati Sukiman menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Program Studi PAI Angkatan XII dan Program Studi Ahwal Syakhsiyah Angkatan II STAI Tuanku Tambusai. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU-Bupati Sukiman menyampaikan komitmen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dalam menciptakan dan wujudkan SDM cerdas dan berkualitas.

Hal itu disampaikan kala menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Angkatan XII dan Program Studi Ahwal Syakhsiyah Angkatan II, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tuanku Tambusai di Kampus STAI Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian, Senin (11/1/2021).

Bupati Sukiman berharap, ilmu yang diperoleh selama kuliah bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan sumbangan ide dan gagasan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

“Semoga di hari yang sudah lama ditunggu telah berhasil menjadi seorang sarjana. Harapan kita agar dapat mengembangkan ilmunya dengan baik untuk masyarakat yang tentunya akan membanggakan orang tua,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berterima kasih kepada STAI Tuanku Tambusai dan Yayasan Pendidikan Muhammad Abduh, karena telah mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencerdaskan masyarakat, khususnya generasi penerus.

Pemkab Rokan Hulu akan berupaya membantu dan mendukung Program Pendidikan STAI Tuanku Tambusai, karena melalui lembaga pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas SDM, akhlak, budi pekerti, mental, fisik serta kecerdasan otak dalam berfikir.

“Kita berharap dengan skill, kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki, membuat semuanya ikut berpartisipasi memajukan Rohul. Semuanya bisa bergerak bersama dalam mewujudkan program-program Pemkab Rohul, kembangkan ide, gagasan dan inovasi,” pesan Sukiman.

Ketua STAI Tuanku Tambusai, Hidayati mengatakan, pada Sidang Senat Terbuka tahun ini, ada 35 mahasiswa diwisuda untuk dua program sarjana, yaitu Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Angkatan XII, dan Program Studi Ahwal Syakhsiyah Angkatan II.

“Hari ini telah terlaksana wisuda kita untuk Prodi Pendidikan Agama Islam wisuda ke-12 dan Prodi Ahwal Syakhsiyah atau hukum Islam itu angkatan kedua yang diwisuda berjumlah 35 orang,” ungkap Hidayati.

Hidayati berharap, wisudawan STAI Tuanku Tambusai memiliki harapan besar dalam mengembangkan lembaga pendidikan ilmu agama, mulai segi kualitas maupun kuantitas, sesuai harapan Yayasan Pendidikan Muhammad Abduh. (adv/diskominfo)

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *