MU Kembali Rajai Liga Inggris Setelah 2.789 Hari

oleh -280 views
Manchester United memuncaki klasemen Liga Inggris pertama kalinya sejak Agustus 2018. (Foto: AP/Laurence Griffiths)

PEKANBARU-Manchester United kembali merajai klasemen Liga Inggris musim ini setelah menggusur Liverpool. Itu menjadi pertama kalinya bagi Setan Merah di peringkat pertama usai pergantian tahun setelah melewati 2.789 hari.

Manchester merah mengkudeta Liverpool berkat tiga poin yang diraih di markas Burnley. Itu merupakan kemenangan kesembilan mereka dari 11 laga terakhir tanpa kekalahan. Paul Pogba tampil sebagai pahlawan.

Gol tunggalnya di menit 71 menerima umpan Marcus Rashford sudah cukup membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer merebut tahta dari Liverpool.

Dicatat Sky Sport, peringkat pertama klasemen setelah pergantian tahun ini berhasil diraih MU setelah melewati 2.789 hari atau tujuh tahun tujuh bulan dan 24 hari.

Terakhir kali Red Devils memuncaki klasemen setelah tahun baru terjadi 2013 silam. Tepatnya ketika masih ditangani Alex Ferguson. Tahun itu, United keluar sebagai juara dan jadi gelar Liga Inggris terakhir mereka selama hampir delapan tahun terakhir.

Adapun berdasarkan catatan Transfermarkt, terakhir kali MU berada di peringkat pertama pada Agustus 2018 silam. Di bawah kendali Jose Mourinho, MU di musim 2017/2018 itu bertengger di nomor satu sejak pekan perdana hingga pekan keempat.

Kini setelah dua tahun dua bulan atau 790 hari MU merasakan kembali ‘nikmat’ di puncak klasemen. Mereka punya 36 poin, unggul tiga angka dari Liverpool.

MU dan Liverpool akan berebut tahta klasemen ketika kedua tim bentrok akhir pekan ini. Marcus Rashford cs akan bertandang ke Anfield, Minggu (17/1/2021) WIB. Kemenangan akan membuat salah satu tim di puncak klasemen. Bagi Manchester merah, hasil seri atau bahkan tiga poin akan mengamankan mereka di singgasana. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *