Saat Berwudu di Sungai, Warga Pasaman Barat Sumbar Diterkam Buaya

oleh -199 views
Ilustrasi. (Foto: CNNIndonesia)

PASAMAN-Seorang warga Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bernama Rusdi (40) menghilang setelah diterkam buaya di Sungai Batang Sikabau, Minggu (17/1/2021). Korban hilang saat mengambil wudu di tepian sungai itu.

“Laporan dari anggota, memang ada seorang warga yang hilang diterkam buaya pada siang tadi. Saat ini pencarian dilakukan. Pencarian bersama tim gabungan kecamatan, nagari serta masyarakat terus kita lakukan,” kata Koordinator Pos SAR Pasaman Zulfahmi di Simpang Empat.

Dia mengimbau warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan jika berada di tepi sungai karena ada bahaya mengancam. “Di sungai besar yang ada di Pasaman Barat ini rawan buaya. Sudah banyak korban diterkam buaya,” katanya.

Sementara Relawan PMI Pasaman Barar Wafriman Matondang mengatakan, korban diduga diterkam buaya sekitar pukul 13.00 WIB. “Informasi di lapangan, kejadian tersebut disaksikan oleh seorang satuan pengaman (sekuriti),” kata Wafriman.

Disebutkan, melihat kejadian itu masyarakat di sekitar lokasi langsung melapor berusaha mencari korban di aliran sungai. “Masyarakat berharap korban segera di temukan. Masyarakat terus melakukan pencarian,” ujarnya. (*)

Sumber: Antara

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *