Bungkam Wolves 4-1, Manchester City Puncaki Klasemen dengan Selisih 15 Poin

oleh -0 views
Manchester City berhasil menciptakan selisih 15 poin pada klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers. (Foto: AP/Carl Recine)

PEKANBARU-Manchester City berhasil membungkam Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 4-1 pada laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu dini hari WIB.

Dengan raihan tiga poin itu membuat City menciptakan selisih 15 poin di klasemen Liga Inggris dan terus menjaga jarak dari tim sekota Manchester United di posisi kedua. City menaklukkan Wolves dengan skor telak 4-1 meski mendapat perlawanan sengit dari Joao Moutinho dan kawan-kawan.

The Citizens sendiri mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol semata wayang di babak pertama didapat dari gol bunuh diri Leander Dendoncker yang salah mengantisipasi bola dan malah mengirimnya masuk ke dalam gawang sendiri.

Jelang babak pertama berakhir, Aymeric Laporte juga berhasil menggetarkan gawang Wolves. Namun gol tersebut akhirnya tidak disahkan lewat VAR karena Laporte berada di posisi offside.

Kedudukan sempat imbang 1-1 hingga pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Barulah pada momen tersebut, Man City bisa menambah tiga gol lewat sepasang gol Gabriel Jesus dan gol dari Riyad Mahrez.

Tambahan tiga poin dari laga lawan Wolves membuat Man City kini punya koleksi 65 poin. Mahrez dan kawan-kawan pun untuk sementara punya selisih 15 poin atas Manchester United yang ada di posisi kedua.

Selisih 15 poin itu bisa bertahan andai Manchester United gagal menang melawan Crystal Palace di laga pekan ke-27 mereka hari ini. Crystal Palace tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka berhasil mengalahkan Manchester United di pertemuan pertama dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Sementara itu Leicester City yang ada di posisi ketiga bakal menghadapi Burnley. Sementara itu perburuan zona Liga Champions bakal dihiasi duel Liverpool vs Chelsea pada 4 Maret waktu setempat.

Berikut klasemen Liga Inggris

  1. Manchester City (65 poin)
  2. Manchester United (50 poin)
  3. Leicester City (49 poin)
  4. West Ham United (45 poin)
  5. Chelsea (44 poin)
  6. Liverpool (43 poin)
  7. Everton (43 poin)
  8. Tottenham Hotspur (39 poin)
  9. Aston Villa (39 poin)
  10. Arsenal (37 poin)
  11. Leeds United (35 poin)
  12. Wolverhampton Wanderers (34 poin)
  13. Crystal Palace (33 poin)
  14. Southampton (30 poin)
  15. Burnley (28 poin)
  16. Brighton&Hove Albion (26 poin)
  17. Newcastle United (26 poin)
  18. Fulham (23 poin)
  19. West Bromwich Albion (17 poin)
  20. Sheffield United (11 poin) (*)


Sumber: CNNIndonesia