Sport  

Etihad Stadion Jadi Saksi United Menangkan Derbi Manchester

Bruno Fernandes mencetak gol cepat. (Foto: Pool via Reuters/Laurence Grifiths)

PEKANBARU-Manchester United berhasil memenangkan laga derbi Manchester dengan skor akhir 2-0 di pekan ke-28 Liga Inggris yang berlangsung di maskas Manchester City, Etihad Stadion, Senin dini hari WIB.

United langsung mendapat penalti ketika pertandingan belum berjalan satu menit. Wasit menilai Gabriel Jesus melanggar Anthony Martial. Sebagai algojo penalti, Bruno Fernandes menjalankan tugas dengan baik. Ederson mampu menyentuh bola, namun tak bisa menghalangi laju bola masuk ke gawang.

Setan Merah tetap agresif setelah unggul. Pada menit keempat, Luke Shaw melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah merebut bola dari Joao Cancelo. Ederson tak kesulitan menangkap bola.

Man City mendapat peluang pertama pada menit kesembilan melalui sepakan Ilkay Gundogan dari luar kotak penalti. Serangan cepat United kembali membuat City terancam. Ederson kembali tampil sebagai penyelamat pada menit ke-17 dengan menggagalkan peluang Marcus Rashford.

Man City kemudian membombardir pertahanan United. Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Gundogan memburu gawang tim tamu. Begitu pula Kevin De Bruyne yang melepas tembakan pada menit ke-24 namun masih bisa ditepis Henderson.

Kontrol penuh Man City atas Man Utd kemudian menghasilkan peluang Gundogan pada menit ke-38 dan kans yang nyaris dituntaskan Jesus pada menit ke-45. Sebuah peluang Rodri yang membuat bola mengenai mistar gawang menjadi salam pembuka babak kedua dari Man City untuk Man United.

Sebuah serangan balik simpel ditunjukkan United di menit ke-50. Luke Shaw menggiring bola mendekati kotak penalti dan melakukan umpan satu dua dengan Rashford. Shaw kemudian melepaskan bola ke pojok kiri gawang Man City. Ederson terdiam, skor berubah menjadi 2-0 untuk The Red Devils.

Manchester Merah sempat merepotkan pertahanan Manchester Biru. Penampilan individu lini pertahanan The Citizens menggagalkan upaya sang tetangga mencetak gol ketiga. Menit ke-68 Ederson menyetop usaha Martial menceploskan bola dari dalam kotak penalti.

Sementara serangan demi serangan Man City juga tidak berhasil mengubah angka di papan skor termasuk sepakan jarak dekat Phil Foden pada menit ke-75. Begitu pula dengan umpan tajam dari sayap yang gagal dicocor Sterling.

Benteng kokoh pertahanan United menjadi salah satu alasan Man City kesulitan memanfaatkan momen, bahkan ketika sudah mengurung sang tamu di sepertiga akhir lapangan. Sampai akhir laga, skor 2-0 untuk Man Utd tetap bertahan sekaligus mengakhiri rentetan kemenangan beruntun Man City.

Susunan pemain:
Man City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Man United: Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial. (*)

Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *