Suami Tikam Istrinya, Ternyata Penyebabnya Karena Menolak Diajak Rujuk

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

MEDAN-Edi Sianipar (33) seperti kesetanan ketika menikam istrinya di jalanan. Ternyata penyebab emosi Edi memuncak karena sang istri tak mau diajak rujuk. Pelaku yang tinggal di Jalan Tanjung Selamat, Gang Nusantara Ujung, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pacurbatu, Kabaupaten Deliserdang ini kemudian menikam istrinya Halimah Pinem (28).

Warga yang melihat kejadian itu kemudian menangkap pelaku dan membawa korban ke RSUP Adam Malik Medan. “Kejadiannya Sabtu sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, pelaku bertemu dengan istrinya di Jalan Stela Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan,” kata Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap, Minggu (18/4/2021).

Pada pertemuan itu, Edi Sianipar mengajak istrinya untuk rujuk, namun korban menolak. Lantaran tak mau menuruti kehendak pelaku, Edi pun naik pitam. Dia memaksa istrinya untuk ikut, namun korban menolak. “Sebelum bertemu dengan istrinya, pelaku ini sudah lebih dahulu membeli pisau,” kata Zulkifli.

Ketika amarah Edi Sianipar memuncak, dia pun mengambil pisau yang sudah disiapkannya. Sesaat kemudian, Edi Sianipar membabibuta menikam tubuh Halimah Pinem. Sontak, Halimah Pinem menjerit. Warga yang ada di Jalan Stela Raya berhamburan menuju ke sumber suara.

Saat itu, Halimah dalam kondisi terkapar dan bajunya basah berlumuran darah. Warga pun menangkap pelaku dan menolong korban. “Setelah menerima informasi tersebut, tim Unit Reskrim langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku,” kata Zulkifli.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sebilah pisau dapur. Pelaku juga bakal dijerat Pasal 351 dan pasal percobaan pembunuhan. (*)


Sumber: TribunPekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *