Spesialis Jamret di Padang Sumbar Ditangkap, Kedua Kaki Ditembak

oleh -62 views
Aksi jambret di Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. (Foto: Instagram @wargapadang_)

PADANG-Tim Klewang Polresta Padang melumpuhkan pelaku jambret dan pencurian sepeda motor yang sempat viral di media sosial, Selasa (11/5/2021). Aksi jambret ini sempat terekam kamera CCTV di Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa tersebut viral di media sosial akun Instagram @wargapadang_ , Selasa (4/5/2021) pekan lalu.

Terlihat dalam postingan tersebut korban membawa kendaraan sepeda motor merek Honda Beat warna putih biru. Saat aksi penjambretan itu, terekam korban memakai helm warna pink dan berhenti di depan sebuah rumah.

Selanjutnya, korban saat itu sedang membawa suatu barang yang digantung dekat saku kendaraan sepeda motor. Namun dari belakang datang seorang lelaki yang juga mengendarai sepeda motor merek Honda Beat warna putih biru.

Pelaku juga memakai helm warna hitam dan langsung mengambil barang bawaan korban. “Jambret lagii. Terekam jelas oleh cctv. Jambret memakai motor beat putih tanpa plat nomor,” tulis akun @wargapadang_ pada pada bagian captionnya.

Akun tersebut menuliskan, kalau peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/5/2021) di depan pabrik kecap, Kelurahan Kampung Pondok.

Dituliskan juga, kejadian tersebut terjadi pada (Selasa 4/5/2021) pukul 15.40 WIB. “Yang mana korbannya seorang ibuk2 yang lagi bukak pagar rumah nya.dihampiri sipelaku langsung mengambil tas tersebut yang di letakan di stank depan motor,” lanjutnya pada caption.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir menyebut, pelaku sudah berhasil diamankan dan diberikan tindakan terukur. “Ini dari kejadian yang viral kemarin ini, jadi ada kejadian jambret yang terekam kemera CCTV,” kata Imran Amir.

Dikatakan, berdasarkan rekaman tersebut tim Klewang Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan. “Selanjutnya, kita lakukan pencarian terhadap pelaku, siang malam kita mencari pelaku ini,” katanya.

Pelaku merupakan spesialis jambret dan kejahatan pencurian sepeda motor. “Pelaku ini sudah resedivis, dimana sebelummya juga melakukan perkara yang sama,” katanya. (*)


Sumber: TribunPekanbaru

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *