Sport  

Italia dan Spanyol Tembus Partai Semifinal Euro 2020

Italia berhasil melangkah ke semifinal Euro 2020. (Foto: AP/Andreas Gebert)

PEKANBARU-Italia dan Spanyol berhasil menembus babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Italia mengantongi tiket semifinal setelah mengalahkan Belgia dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang berlangsung, Sabtu dini hari WIB.

Italia berhasil unggul 2-1 di babak pertama. Gli Azzurri mencetak keunggulan dua gol lebih dulu lewat Nicolo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne di menit ke-44. Belgia kemudian menyamakan di masa injury time babak pertama. Romelu Lukaku membobol gawang Italia melalui tendangan penalti.

Namun sampai babak kedua berakhir, skor tak berubah dan Italia mengunci kemenangan tersebut sekaligus mengamankan langkah ke fase semi final.

Sebelumnya, Spanyol juga berhasil menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-1 kala melawan Swiss di perempat final. Di waktu normal, keduanya hanya mampu bermain imbang 1-1. Spanyol unggul lebih dulu 1-0 berkat gol bunuh diri Denis Zakaria di menit kedelapan.

Namun, Swiss berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Xherdan Shaqiri (68′). Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga berlangsungnya perpanjangan waktu. Spanyol akhirnya menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-1.

Toni Kroos Pensiun
Sementara itu, Toni Kroos resmi mengumumkan pensiun dirinya dari timnas Jerman setelah tersingkir dari Euro 2020 (Euro 2021). Pengumuman itu disampaikan Kroos lewat sebuah surat terbuka yang diunggah melalui akun twitternya, Jumat (2/7/2021).

Pemenang Piala Dunia 2014 itu mencatatkan 106 caps untuk timnas Jerman. Kroos telah menyumbang 17 gol dan 19 assist dengan pertandingan terakhirnya terjadi saat Jerman dikalahkan 0-2 oleh Inggris pada babak 16 besar Euro 2020, Selasa malam.

Pemain 31 tahun ini menegaskan, dia tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Kini, prioritasnya adalah berkarier di klub bersama Real Madrid dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *