Berulang Kali Raih Penghargaan, Bupati Rezita Minta PPID Tingkatkan Prestasi

oleh -0 views
Bupati Rezita berdialog dengan petugas PPID Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati Rezita Meylani menaruh perhatian khusus terhadap keterbukaan informasi, khususnya di Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Indragiri Hulu.

Ini dibuktikan kala Rezita mengunjungi PPID Inhu dan berdialog langsung dengan petugas pelayanan informasi yang berada di gedung radio televisi dan balai wartawan Batu Canai Pematang Reba. dan berada di bawah naungan Dinas Kominfo Inhu.

Kedatangan Rezita disambut Kadis Kominfo Jawalter S, M.Pd dan staf Dinas Kominfo. Pantauan FokusRiau.Com, tampak Rezita memonitor langsung alur pelayanan PPID dan menyampaikan evaluasi terhadap beberapa bidang.

Diketahui, Inhu merupakan satu dari tiga daerah yang terpilih sebagai pilot project open government tahun 2012 lalu. PPID Inhu juga telah berulang kali memperoleh penghargaan Keterbukaan Informasi.

“Ini merupakan prestasi yang harus dipertahankan. Tetap semangat dan terus tingkatkan prestasi yang sudah diraih sekarang,” ujar Rezita. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Jawalter menyambut baik kunjungan bupati. “Ini suatu kebanggaan bagi kami dan tentunya kami semakin bersemangat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Inhu yang lebih baik,” kata Jawalter.

Pejabat Pelayanan Informasi Masyarakat, Rina Agutrieni mengatakan, PPID paling banyak didatangi mahasiswa yang ingin memperoleh berbagai informasi tentang Covid 19 dan masalah Amdal. “Selain itu, berbagai elemen masyarakat dan LSM juga kerap mendatangi PPID untuk mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan,” katanya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta