Tampil Ganas, Madrid Hajar Alaves 4-1

Real Madrid meraih kemenangan atas Alaves pada laga perdana Liga Spanyol. (Foto: AP/Alvaro Barrientos)

PEKANBARU-Real Madrid membukukan kemenangan perdana 4-1 atas Deportivo Alaves pada pekan pertama Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Mendizorrotza, Minggu dini hari WIB.

Duel Alaves kontra Madrid pada babak pertama berjalan seimbang. Alaves tampil agresif untuk menahan serangan Madrid yang mengandalkan trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Eden Hazard di lini depan.

Madrid memiliki beberapa peluang di babak pertama melalui Bale, Hazard, maupun Benzema. Namun, tidak ada satupun gol yang tercipta sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Madrid hanya butuh tiga menit untuk unggul 1-0 atas tuan rumah. Tembakan first time Benzema dari jarak dekat dari dalam kotak penalti membobol gawang Alaves.

Gol bermula dari umpan sisi kanan penyerangan Madrid. Bola tersebut bisa dikuasai Eden Hazard yang memberikan umpan tumit dan dengan mudah diselesaikan Benzema menjadi gol.

Madrid lantas memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-56. Kali ini bek tengah, Nacho yang naik membantu serangan bisa mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari Luka Modric.

Madrid yang unggul 2-0 semakin berada di atas angin. Los Merengues pun bisa memperbesar keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-62.

Benzema mencetak gol keduanya di laga ini memanfaatkan bola rebound hasil tendangannya yang mampu dimentahkan kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Tiga menit berselang, Alaves mendapatkan hadiah penalti setelah Thibaut Courtois melanggar John Guidetti di dalam kotak penalti. Joselu yang maju sebagai eksekutor dengan tenang memperdaya Courtois untuk membuat skor jadi 1-3.

Pada masa injury time, Madrid mencetak gol keempat di pertandingan ini. Sundulan pemain pengganti, Vinicius Junior memanfaatkan umpan David Alaba membuat skor 4-1 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan pemain
Alaves (4-2-3-1):
Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Tomas Pina, Pere Pons; Luis Rioja, Manu Garcia, Edgar Mendez, Joselu

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho, David Alaba; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia