Stok Polres Inhu Cukup, Maski Libur Warga Bisa Tetap Vaksin

Sejumlah warga mengikuti vaksinasi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Persediaan vaksin Sinovac, Coronavac dan Moderna di Polres Inhu masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat beberapa hari ke depan.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Minggu (5/9/2021) di sela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Inhu menyebut, meski hari libur kepolisian tetap menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang datang ke gerai vaksin Presisi Polres Inhu.

“Tidak ada istilah libur bagi kita dalam penanganan covid-19. Ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Inhu,” katanya.

Dikatakan, hari ini ada puluhan warga divaksin, baik dosis 1 maupun dosis 2. Semuanya terlayani dengan baik.

Vaksinasi pada hari libur sengaja dilaksanakan, mengingat masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum sempat divaksinasi ketika hari kerja.

“Jadi, tidak ada alasan sibuk kerja atau tidak sempat bagi masyarakat untuk tidak divaksin,” ujarnya.

Vaksinasi hari libur juga merupakan upaya dalam mencapai target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah. Untuk Riau, target vaksinasi adalah 19.000 orang sehari, sedangkan Kabupaten Inhu targetnya 1100 orang sehari.

Vaksinasi covid-19 di hari libur tidak hanya dilaksanakan Polres Inhu, tapi seluruh polsek di jajaran Polres Inhu juga melaksanakan kegiatan serupa. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta