64 Desa di Inhu Gelar Pilkades Serentak Oktober 2021

oleh -0 views
Bupati Rezita menyampaikan sejumlah arahan dan imbauan kepada penyelenggara Pilkades, beberapa waktu lalu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sebanyak 64 desa di Kabupaten Inhu, Riau menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Awalnya, Pilkades berlangsung Agustus 2021, namun ditunda akibat pandemi covid 19.

“Setelah ditunda, kita rencanakan pelaksanaan pilkades 27 Oktober 2021. Mudah-mudahan pandemi di Inhu semakin mereda bahkan menghilang,” harap Sekeretaris Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu, Riswidantoro kepada FokusRiau.Com, Selasa (21/09/2021).

Ditegaskan, pilkades serentak akan diikuti 64 desa secara langsung di masing masing desa. Tahun ini, pilkades serentak tidak menggunakan sistim e-voting.

Sementara untuk persiapan pelaksanaan pilkades yang hanya tersisa satu bulan sudah tidak ada masalah, karena sarana prasarana sudah dipersiapkan dan tinggal menanti hasil DPT.

Sebelumnya, Bupati Rezita Meylani mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak yang digelar 64 desa di 14 kecamatan akan melibatkan puluhan ribu masyarakat pemilih.

“Kehadiran aplikasi sistim monitoring pilkades atau Simpel tentunya harus didukung sebagai sarana monitoring bersama keberhasilan pelaksanaan pilkades serentak. Dengan aplikasi itu diharapkan pelaksanaan pilkades tidak tidak menjadi klaster baru penyebaran covid 19,” katanya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta