Tingginya Antusiame Masyarakat Ikuti Vaksinasi PKB Inhu

oleh -90 views
Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Gelaran vaksinasi Covid 19 DPC PKB Kabupaten Intu di Kecamatan Rengat Barat, Minggu (17/10/2021) mendapat antusiasme masyarakat.

Ketua DPC PKB Inhu, Dodi Irawan didampingi Sekeretaris Yoghi Susilo kepada FokusRiau.Com mengatakan, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Untuk vaksinasi pertama sudah disiapkan 500 dosis dan teralisasi 264 dosis pertama.

Sisanya dilaksanakan di daerah lain. “Vaksinasi ini diperuntukan bagi masyarakat umum dan gratis. Jadi semua vaksin diberikan ke masyarakat, bahkan pengurus PKB Inhu sendiri tidak diperbolehkan sebagai penerima vaksin,” ujarnya.

Dikatakan, vaksinasi juga dihadiri Ketua PKB Riau Abdul Wahid dan Sekeretaris Ade Agus Hartanto serta jajaran pengurus. “Vaksinasi dilaksanakan bukan hanya di Inhu, namun di seluruh daerah Riau,” ujarnya.

Vaksinasi di Inhu, kata Dodi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Dimana tenaga medis memberikan vaksin terdiri dari tim vaksinator Puskesmas Kuala Cenaku dan Puskesmas Kota Baru. “Sepanjang kegiatan mulai pukul 9.00 Wib sampai pukul 14.00 Wib tetap mengacu kepada protokol kesehatan,” urainya.

“Mudah mudahan Covid 19 bisa segera hilang di Inhu. Kita tetap mengimbau seluruh masyarakat Inhu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksin demi memutuskan penyebaran Covid 19,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang warga penerima vaksin, Rikardo Hutapea menyampaikan terima kasih kepada PKB yang sudah menggelar vaksinasi gratis. “Ini merupakan program pro rakyat dan harus didukung agar pandemi Covid 19 segera berakhir dan kehidupan normal kembali terjadi,” harapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100