Seorang Anak di Solok Pukul Kepala Ibunya Pakai Cangkul Saat Tertidur Nyenyak

oleh -73 views
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Tempo.co)

SOLOK, FOKUSRIAU.COM-Seorang pria inisial S (49) menghabisi nyawa ibu kandungnya inisial M (71) menggunakan mencangkul. Kepala sang ibu yang sedang tidur nyenyak dipukul dengan cangkul.

Peristiwa tragis itu terjadi di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (13/11/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Usai membunuh korban, S kemudian memberitahu adiknya yang lewat di depan rumah pagi harinya.

“Dugaan sementara, S mengalami gangguan jiwa. Namun kita akan periksa kejiwaannya dengan mendatangkan dokter jiwa,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda, Sabtu siang.

Menurut Rifki, peristiwa bermula saat korban tinggal berdua dengan pelaku di rumahnya. Saat itu, korban sedang tidur nyenyak. Pelaku tiba-tiba datang membawa cangkul dan langsung melayangkan cangkul tepat ke kepala korban sebanyak dua kali.

Akibatnya korban mengalami luka berat di bagian kepala. “Nyawa korban tidak tertolong, karena kejadian itu baru diketahui oleh adik pelaku pagi hari,” kata Rifki.

Rifki menyebut, kini pelaku sudah diamankan di Polsek Lembah Gumanti dan segera dibawa ke Polres Solok. “Pelaku sudah ditahan di Polsek Lembah Gumanti. Nanti kita bawa ke Polres,” kata Rifki.

Untuk motif pembunuhan, polisi masih mendalaminya dan medatangkan dokter jiwa untuk memeriksa kejiwaan pelaku. “Motifnya masih kita dalami. Kita akan datangkan dokter jiwa untuk meminta keterangannya,” ulas Rifki. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com

9 / 100