Kesbangpol Inhu Terima Berkas Pendaftaran Partai Indonesia Terang

Ketua DPD Pintar Ir Selamat (dua kiri) didampingi sekretaris menyerahkan berkas pendaftaran ke Plt Kepala Kesbangpol Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-DPD Partai Indonesia Terang (Pintar) Kabupaten Inhu mendaftar ke Kesbangpol. Berkas pendaftaran sebagai partai politik baru diantarkan langsung Ketua DPD Ir Selamat MM didampingi Sekretaris Jon Masrul dan Bendahara Harpend Sasmaila dan diterima Plt Kesbangpol Ahmad Syukur S.Sos, MSi, Senin (6/12/2021).

Ahmad Syukur mengatakan, ada dua parpol baru mendaftar. Ini merupakan salah satu syarat untuk berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang.

Kedua parpol dimaksud adalah Partai Gelora dan Partai Indonesia Terang. “Baru dua parpol mendaftar. Partai Gelora sudag tahun 2020 mendaftar, sedangkan tahun ini hanya Partai Politik Indonesia Pintar,” ujarnya.

Untuk Partai Indonesia Terang akan segera dilakukan pemeriksaan dokumen berkas kepengurusan. Karena syarat mendaftar ke Kesbangpol, kata Ahmad Syukur, rekomendasi pengurus pusat sebagai bukti administrasi mendaftar dan setiap parpol baru wajib mendaftarkan diri ke Kemenkumham RI, termasuk kepengurusan daerah juga wajib terdaftar.

Sementara itu, Ir Selamat mengatakan, partainya memang masih baru, namun sudah memiliki struktur kepengurusan sampai kecamatan. “Setiap pengurus kecamatan sudah memiliki struktur lengkap.

Dalam waktu dekat akan membentuk pengurus ranting. Kami juga sudah mengantarkan dokumen sruktur kepengurusan untuk mendaftar di Kesbangpol,” ujarnya.

Mantan Kepala DLH Inhu itu menambahkan, Pintar merupakan  partai nasionalis yang menyasar tokoh adat, tokoh masyarakat dan semua kalangan, termasuk milineal. 

Untuk membesarkan partai dibutuhkan sinergitas dan kerjasama semua kader. “Target kami menempatkan wakil di legislatif Inhu. Sehingga kita bisa berkontribusi dalam dunia perpolitikan agar menjadi lebih baik dan menerangi kehidupan masyarakat Inhu,” Ungkap Selamat. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100
banner 325x300