Vaksinasi di Desa Tani Makmur Membludak, Sulistiono: Kesadaran Warga Untuk Vaksin Kian Tinggi

Antusiasme masyarakat Desa Tani Makmur untuk divaksin kian tinggi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Vaksinasi di Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat, Kabupatan Inhu berlangsung dalam suasana berbeda. Antusiasme warga untuk hadir sangat tinggi, bahkan aula kantor desa tak mampu menampung warga yang akhirnya antri di luar ruangan.

Sepanjang pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (11/12/2021) panitia dan warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Tani Makmur M Sulistiono menyampaikan terima kasih kepada petugas vaksinator UPTD Puskesmas Pekan Heran yang penuh semangat melayani masyarakat memberikan vaksin secara gratis.

Vaksinasi di Desa Tani Makmur sudah tiga kali dilaksanakan. Saat vaksinasi pertama ada 200 orang disuntik, kemudian kegiatan kedua berjumlah 200 orang dan vaksinasi ketiga ini jumlah masyarakat yang divaksin naik 100 persen lebih, yakni 425 orang.

“Kami perangkat desa terus melakukan sosialisasi dan pendataan warga yang sudah dan belum vaksin. Warga yang belum vaksin langsung menghubungi UPTD Puskesmas terdekat. Sasaran vaksinasi di Tani Makmur sebanyak 1500 orang, alhammulilah sudah 840 orang divaksinasi,” urainya sembari menyebut, kesadaran warga untuk vaksin kini semakin tinggi.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pekan Heran Duwi Sudrajat mengatakan, petugas vaksinator tidak pernah berhenti bekerja. Setiap hari di Rengat Barat ada 17 desa dan satu kelurahan yang terus menggelar vaksinasi.

“Jumlah masyarakat yang datang untuk vakini terus meningkat. Meski ada peningkatan, tenaga vaksinator masih cukup untuk melayani masyarakat,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100