Sport  

Barcelona Nyaris Saja Dipermalukan Linares

Barcelona susah payah kalahkan Linares. (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Barcelona harus bersusah payah menumbangkan tim divisi tiga Spanyol, Linares Deportivo di ajang Copa del Rey. Blaugrana malah nyaris tersingkir dan menanggung malu.

Barcelona menyambangi Linares Deportivo pada babak 32 besar Copa del Rey di Estadion Linarejos, Kamis (6/1/2022) dinihari WIB. Tim tuan rumah lebih dulu mengejutkan Barca dengan gol Hugo Diaz di menit ke-19.

Blaugrana baru bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Gol Ousmane Dembele dan Ferran Jutgal berhasil menghadirkan kemenangan 2-1 untuk tim besutan Xavi Hernandez.

Laga ini sudah diperkirakan Xavi bakal berjalan sulit. Dia bahkan mewanti-wanti pemainnya sebelum masuk ke lapangan.

“Saya telah mengatakan kepada mereka bahwa kami lebih baik, tetapi dua hal bisa terjadi: terdepak secara konyol karena kurangnya konsentrasi atau bahwa kami tidak menyamai intensitas, keyakinan, dan keinginan seperti mereka,” kata Xavi seperti dikutip dari Marca.

“Itulah mengapa saya lebih intens di bench pada babak pertama. Ini adalah keyakinan untuk menang. Kami tidak bisa bersantai.”

“Saat turun minum, saya memberi tahu bahwa kami dapat berbicara tentang taktik selama tiga jam, tetapi kami yakin menang. Ini bagian dari pelajaran untuk berkembang. Kami lebih baik.”

Xavi juga menegaskan sepakbola saat ini jauh berkembang. Tim kecil selalu bisa merepotkan karena sudah mampu main terorganisir.

“Ini adalah hari yang sulit. Semua orang mengharapkan kemenangan, tapi sepakbola tidak lagi seperti itu. Sangat mahal untuk menang melawan klub kelas bawah karena semua terorganisir secara taktis,” Xavi mengungkapkan.

“Kami senang dan puas, itu adalah dinamika positif yang harus kami manfaatkan. Sekarang kami sedang memikirkan Granada pada hari Sabtu nanti,” tegasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Detikcom

9 / 100
banner 325x300