PMI Rohul Serahkan 337 Paket Sembako ke Petugas Kebersihan dan Pertamanan

Ketua PMI Hj Peni Herawati menyerahkan sembako kepada petugas kebersihan. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (17/4/2022) pagi menyerahkan 337 paket sembako kepada petugas kebersihan dan pertamanan.

Ketua PMI Rohul, Peni Herawati menyebut, ada 700 paket sembako yang disediakan dan akan disalurkan kepada yang berhak. Tahap awal baru disalurkan sebanyak 337 paket.

“Paket yang diberikan hari ini kepada petugas kebersihan dan pertamanan berupa 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula, 1 kg tepung, 1 bungkus roti dan 5 bungkus mi instan,” ujar Peni.

Bunda PAUD Rohul itu menyebut, paket sembako yang diserahkan PMI merupakan hibah tahun 2022 dari Pemkab Rohul. “Selain petugas kebersihan dan pertamanan, kita juga salurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu, termasuk beberapa organisasi yang dianggap wajar untuk menerimanya,” ujar Peni.

Bupati Sukiman yang ikut menyerahkan bantuan menyebut, petugas kebersihan dan pertamanan merupakan garda terdepan dalam memastikan Rokan Hulu bersih dan indah. “Mereka menjalankan tugas dan tanggungjawab menjaga kebersihan serta keasrian Rokan Hulu yang kita cintai ini,” tuturnya.

Diakui, semangat luar biasa dari petugas kebersihan dan pertamanan telah menjadikan seluruh taman dan wajah ibukota Rohul tetap bersih dan asri setiap harinya.

“Mereka melaksanakan tugasnya dengan ikhlas. Membersihkan jalan, meski kondisi hujan maupun panas, termasuk berbagai fasilitas umum lainnya,” tukasnya. (adv)

9 / 100
banner 325x300