Galeri  

Bupati Sukiman Lantik M Zaki Sebagai Sekda Kabupaten Rokan Hulu

Bupati Sukiman melantik M Zaki sebagai Sekda yang baru. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Zaki S.STP M.Si, Selasa (19/4/2022) resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Sekda definitif.

M Zaki dilantik sebagai Sekda Rohul sesuai Surat Keputusan Bupati Rohul Nomor: Ktps.821.22/BKPP-MT/325/2022 tentang pengesahan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan turut dihadiri Wabup Indra Gunawan, Ketua TP PKK Peni Herawati, Kajari PRI Wijeksono SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Hendah Karmila Dewi SH, MH serta para pejabat eselon.

Bupati Sukiman mengambil sumpah jabatan M Zaki sebagai Sekda. (Foto: Istimewa)

Bupati Sukiman menilai, kemampuan yang dimiliki M Zaki baik, sehingga berhasil lulus dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda. Bahkan, dia dinyatakan lulus pada seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural yang digelar Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau.

“Saatnya kita semua memacu diri dan terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam Pemerintahan yang harus bergerak cepat,” ujarnya.

Bupati Sukiman menyampaikan sambutannya. (Foto: Istimewa)

Di sisi lain, Sukiman menyebut, seorang Sekda mempunyai tugas cukup strategis, yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah serta melakukan pembinaan aparatur daerah.

Dalam mengemban tugas, Sekda harus memiliki wawasan luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Sekda yang baru M Zaki usai dilantik bupati. (Foto: Istimewa)

“Sehingga visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Rokan Hulu yang sejahtera melalui peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya bisa tercapai,” ujarnya.

Kepada Sekda, Bupati berharap bisa mengemban amanah dengan penuh rasa tanggungjawab dan dengan semangat yang baru. “Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN. Pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabadian demi Rokan Hulu maju,” tukasnya.

Pelantikan turut dihadiri wakil bupati dan Forkompimda serta pejabat eselon. (Foto: IStimewa)

Sementara itu, M Zaki usai dilantik mengaku menyampaikan terima kasih kepada bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan amanah tersebut.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat konsolidasi dengan seluruh Kepala OPD, sehingga dapat menyusun dan melaksanakan program mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Bupati Rokan Hulu,” tukasnya. (***)

9 / 100