Suzuki Pamer Teaser Mobil Baru, Inikah Baleno Facelift?

Mobil baru Suzuki yang segera meluncur. (Foto: instagram.com/suzuki_id)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang bersiap merilis produk anyarnya. Ini ditandai dengan teaser yang ditampilkan Suzuki via akun instagram resminya, @suzuki_id, Kamis (28/7/2021).

Dalam gambar tersebut nampak siluet desain bodi mobil hatchback yang diduga kuat merupakan Suzuki Baleno, dengan disematkan teaser “The New Flow Is Coming”.

Postingan itu juga disertakan tanggal 11.8.2022 yang merupakan tanggal pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. “Get ready for the new flow, coming to you soon! 11.08.2022,” tulis keterangan pada postingan tersebut.

Sebelumnya, kabar mengenai peluncuran Suzuki Baleno facelift juga sempat mencuat ke publik. Hal ini lantaran beberapa potongan gambar yang diduga merupakan hatchback dari Suzuki itu sempat beredar di media sosial.

Terlebih, mobil ini belum lama mendapatkan pembaruan pada sisi eksterior, interior dan fitur-fitur untuk pasar India.

Saat dikonfirmasi belum lama ini, Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, juga tak menampik bahwa akan ada salah satu produk Suzuki yang mendapat penyegaran dalam waktu dekat ini.

“Kita sedang siapkan model baru dan penyegaran produk. Tunggu informasi resmi dari kami,” ucap Donny.

Selain itu, berdasarkan informasi yang redaksi dapatkan dari salah satu seorang tenaga penjual Suzuki di Jakarta, versi facelift Baleno akan meluncur pada Agustus 2022.

Besar kemungkinan saat gelaran GIIAS. Lihat Foto Suzuki Baleno 2022(Maruti Suzuki) “Model facelift (Baleno) kemungkinan Agustus, tapi kalau minat sudah bisa booking dari sekarang,” kata dia.

Jika berkaca dari model Suzuki Baleno facelift yang meluncur di India, eksterior mobil ini hadir dengan desain yang lebih sporty dan tajam. Grill-nya hadir dengan desain anyar bernama Nexwave Grill yang hadir dengan sentuhan krom untuk menimbulkan kesan lebar pada bagian depan.

Sementara interiornya cukup menghadirkan kesan modern berkat penggunaan warna dominan gelar piano black dan perpaduan silver pada dasbor.

Salah satu fitur menarik pada mobil ini adalah Suzuki Connect. Ini adalah fitur telematik yang menghubungkan pemilik kendaraan dengan Baleno miliknya.

Selain itu, ada fitur emergency alert untuk kondisi darurat, breakdown notification saat kendaraan bermasalah, stolen vehicle notification and tracking untuk mengantisipasi kejahatan, tow away and tracing untuk masalah di jalan. (kpc/bsh)

8 / 100
banner 325x300